AL dan ML target serangan peretas tahun depan?




Asalamualaikum, kembali lagi di blog sederhana saya. Kali ini saya akan meberitakan soal kejahatan cyber.

Dari tahun ke tahun kejahatan cyber marak dan terjadi di mana mana bahkan lebih parah dari sebelumnnya.
Saast ini teknologi yang sedang berkembang Machine Learning ( ML ) dan Artifical Intelligency ( AI ) yang akan menjadi salah satu incaran para peretas.

Sebelum itu, serangan yang akan terjadi tahun berikutnya seperti serangan WannaCry akan berdampak pada terinfeksinnya 200 ribu computer di seluruh dunia.

Para peretas pun siap meninggkatakan serangan ke jutaan perangkat melalui
( I.O.T ) Internet Of Things. Baik di kantor maupun di rumah.

Menurut perusahan antivirus amerika symatec, artificial intelligency dan machin learning ini merupakan 10 prediksi keamanan siber yang akan di incar oleh para peretas.

“ machine learning dan artificial intelligency ini berperan sebagai sector pelindungi dan mendeteksi data pengguna. Dan di prediksikan tahun depan akan menjadi sasaran para peretas” ujar, david selaku director systems enggenering.

“Para peretas tersebut akan menyerang AI dan ML melalui exploitas jaringan dari korban, dan ini merupakan bagian paling upaya bagi para peretas untuk membobolnya” tuturnya.

Di klaim selanjutnya technologi blockchain di balik bitcoin akan menjadi santapan para peretas pada tahun depan, sysmtec juga memprediksi akan banyak serang terjadi tahun depan seperti malware, file-less dan file-light, dan ( SAAS ) Security As-A-Service akan berjuang dengan keamanannya.


Dan keamannan dari ( IAAS ) Infrastruktur-As-A-Service trojan diperkirakan akan menjadi dampak besar dari ransomeware. Dan jika terkena virus tersebut akan di minta tebusan oleh si peretas, dan perangkat (I.O.T) akan di retas untuk di pergunnakan sebagai serangan ddos oleh para peretas.

Mungkin itu dari saya tentang kejahatan cyber, hati hati untuk agan agan yang masih awam dengan internet karena para peretas bisa saja menambahkan virus baik falam link maupun aplikasi.
Trrimakasih dan sampai berjumpa kembali di artikel selanjutnya
Previous
Next Post »